Ini Harapan KPK Setelah Polisi Menangkap Pria Berinisial AL

Ini Harapan KPK Setelah Polisi Menangkap Pria Berinisial AL

SHARE

Publik-News.com – Komisi Pemberantasa Korupsi mengapresiasi langkah kepolisian dengan segera mungkin menangkap pelaku berinisial AL yang dianggap sebagai pelaku yang menyiramkan air keras ke wajah Novel Baswedan.

Untuk selanjutnya, KPK berharap polisi segera menemukan titik terang terkait idenditas  pelaku dari kasus Novel ini.

“Harapan kami, semoga penangkapan ini menjadi awal untuk mengungkap siapa otak pelaku dari serangan terhadap penyidik KPK itu,” ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Febri mengatakan KPK akan tetap melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pelaku dan motif dari teror ini.

“Komunikasi tentang perkembangan kasus ini memang sudah dilakukan antara KPK dengan Polri. Kami tunggu saja pengumuman dari Polri. Tentu sesuai KUHAP kan ada waktu penangkapan tersebut hingga penentuan status hukum. KPK juga menunggu pengumuman resmi itu,” kata Febri.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengamankan seseorang berinisial AL yang diduga sebagai pelaku yang melakukan aksi teror terhadap Novel.

“Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan upaya paksa penangkapan terhadap seseorang berinisial AL,” kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Jakarta, Rabu (10/5) malam.(Fq)

 

SHARE
Comment