Ini Klarifikasi Lengkap PBNU Soal Pencegahan Ustadz Abdul Somad Masuk Hongkong

Ini Klarifikasi Lengkap PBNU Soal Pencegahan Ustadz Abdul Somad Masuk Hongkong

SHARE

Publik-News.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan klarifikasi terkait tuduhan yang dilayangkan kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj soal penceghan Ustadz Abdul Somad masuk ke Hongkong.

Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, mengatakan tuduhan kepada KH Said merupakan fitnah yang cukup keji dari pihak-pihak tertentu. KH Said, kata Helmy, tidak mungkin berada di balik pencegahan masuknya Ustadz Abdul Somad ke Hongkong.

Berikut klarifikasi PBNU secara lengkap yang disampaikan Helmy Faishal

Bismillahirrohmanirrohim.

Menyikapi pemberitaan yang beredar di media tentang pencegahan Ustadz Abdul Simad ceramah di Hongkong. Berita pencegahan tersebut dikait-kaitkan dengan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj. dengan kami menyatakan bahwa:

1. Tuduhan yang menyatakan bahwa Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj berperan dibalik pencegahan Ustadz Abdul Shomad adalah FITNAH dan perbuatan keji.
PBNU tidak memikiliki otoritas apapun dalam mencegah orang-perorang untuk masuk ke sebuah Negara. PBNU juga tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan kepentingan organisasi.

2. Pemerintah bertugas sepenuhnya menjelaskan duduk kronologis dan penyebab pencegahan Ustadz Abdul Somad ceramah di Hongkong. Hal ini sangat penting sebagai bagian Dari tanggungjawab pemerintah.

3. PBNU pada prinsipnya sangat menyayangkan kejadian pencegahan yang menimpa Ustadz Abdul Shomad di Hongkong.

4. PBNU mengimbau agar tidak mempercayai berita-berita yang provocatif, hoax dan fitnah yang menyesatkan ini.

5. PBNU menghimbau agar kita senantiasa mengedepankan tabayyun dalam mencermati berbagai informasi, sehingga tidak larut dalam permusuhan yang berkepanjangan.

Demikian, semoga Allah SWT senantiasa memberikan pertolongan dan perlindungan kepada kita semua. (PN)

SHARE
Comment