Ini Motif Pelaku Bom Panci di Bandung Kata Kapolri

Ini Motif Pelaku Bom Panci di Bandung Kata Kapolri

SHARE

Publik-News.com – Kapolri Jendral Tito Karnavian mengungkap motif pelaku peledakan bom panci di Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kotamadya Bandung, Jawa Barat. Menurut Tito, pelaku yang diduga bernama Yayat Cahdiyat untuk menunjukkan bahwa jaringannya masih eksis di tanah air.

Tak sampai di situ, motif lain pelaku, kata Tito, untuk menuntut rakan-rekannya yang saat ini masih di tahan di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Ada yang sudah vonis, ada yang masih pengajuan, dan ada yang masih dalam proses pemeriksaan karena baru ditangkap pada tahun 2016,” ujar Tito kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/2/2017).

Tito menyebutkan, anggotanya masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang turut dalam aksi peledakan bom panci tersebut. Disebutkan, pelaku yang melarikan diri adalah Jaringan Jamaah Ansharut Daulah di Aceh.

“Jadi pelaku ini adalah Jaringan Jamaah Ansharut Daulah di Aceh. Sebelumnya pernah ditangkap pada tahun 2011 dan dibebaskan 3 tahun kemudian,” sebut Tito.

Lebih lanjut, Tito memastikan bahwa peladakan bom panci tidak ada kaitannya dengan rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. Namun demikian, pelaku saat ini sudah tewas dan janazahnya sedang menjalani otopsi di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Bandung, Jawa Barat.

“Saya belum ada informasi yang masuk soal kaitan dengan kedatangan raja Arab Saudi. Jadi, motifnya ingin eksis dan pembebasan rekan rekannya sesama teroris,” pungkasnya. (RF)

Comment