Ini Tanggapan Polda Metro Jaya Soal Fahira Idris Cs Mau Dibunuh Nathan...

Ini Tanggapan Polda Metro Jaya Soal Fahira Idris Cs Mau Dibunuh Nathan P Suwanto

SHARE

Publik-News.com – Aparat kepolisian mengaku siap memberikan pengawalan sejumlah pejabat publik yang mendapat ancaman pembunuhan dari Nathan P Suwanto. Namun, hal itu harus didasarkan atas pemintaan pejabat publik itu sendiri jika jiwanya merasa terancam.

“Ya kalau merasa mendapatkan ancaman bisa meminta pengamanan terhadap polisi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi Publik-News.com, Selasa (2/5/2017).

Pernyataan Argo ini merupakan tanggapan ketika ditanya soal sikap kepolisian dalam merespon ancaman pembunuhan yang dilakukan Nathan kepada sejumlah pejabat publik, seperti Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, anggota DPD Fahira Idris, pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, dan Buni Yani.
Lebih lanjut Argo mengatakan pengamanan terhadap seorang pajabat publik merupakan tugas aparat kepolisian untuk memberikan keamanan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya.

“Polisi siap apabila dimintai pengaman terhadap seseorang yang merasa mendapatkan ancaman. Semua pejabat kita kawal semua,” jelas Argo.

Untuk diketahui, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Fahira Idris, Habib Rizieq Shihab, dan Buni Yani diancam dibuni oleh Nathan P Suwanto. Ancaman lelaki keturunan Tinghoa yang tinggal di Surabaya, ini ditulis melalui akun Twitternya. (TK)

SHARE
Comment