Ini Yang Diminta Ketum PAN kepada Anies-Sandi

Ini Yang Diminta Ketum PAN kepada Anies-Sandi

SHARE

Publik-News.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) menggelar rapat evaluasi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta di kantor DPP PAN, Rabu (3/5/2017).

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, Amin Rais, Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan jajaranhan pengurus PAN lainnya. Usai rapat, para tokoh ini langsung menggelar konfrensi pers.

Zulikifli Hasan mengatakan, acara kali ini bukan merupakan bentuk syukuran merayakan kemenangan Anies-Sandi. “Ini bukan acara yang aneh-aneh tapi evaluasi Pilkada DKI yang mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia,” ujar Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, Bang Zul — panggilan akrab Zulkifli Hasan, mengatakan, partainya tidak meminta apapun dari Anies-Sandi meski partainya ikut menjadi bagian dalam menumbangkan Ahok-Djarot.

“PAN tidak minta lain-lain. Bung Anies-Sandi harus sukses memimpin Jakarta. Harus lebih sukses dari Basuki-Djarot. Itu permintaan PAN,” katanya.

Selain itu, Bang Zul juga bercerita tentang proses penentuan cagub-cawagub DKI. Kata dia, dirinya sempat mengalami stres karena Pilkada DKI khawatir berlangsung satu putaran dan dimenangkan Basuki-Djarot. Amin Rais juga mengalami hal yang sama.

“Saya dan pak Amin (Rais) stres. Gimana kalau satu putaran. Makanya PAN minta kepada bung Anies-Sandi melampuai Basuki-Djarot memimpin Jakarta. Ini bukan kemenangan PAN dan partai lain. Tapi ini kemenangan demokrasi,” pungkasnya. (AN)

SHARE
Comment