Home Politik Inilah Enam Poin Rekomendasi Hasil Rakernas PB HMI Yang Ditujukan kepada Pemerintah

Inilah Enam Poin Rekomendasi Hasil Rakernas PB HMI Yang Ditujukan kepada Pemerintah

Publik-News.com – Rapat Kerja Nasional Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) sudah selesai. Rakernas itu berlangsung selama tiga hari, mulai pada 24 sampai 26 April 2018 dan PB HMI diselenggarakan di Cibubur.

Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Alam PPB HMI, Pahmuddin Kholik menyampaikan, ada beberapa pokok penting permasalahan bangsa yang dibahas pada Rekernas. Setelah dibahas dan mendapatkan persetujuan dari forum, kata dia, PB HMI mengeluarkan beberapa rekomendasi yang ditujukan kepada pemerintah.

“Beberapa poin yang menjadi rekomendasi itu kita tujukan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti,” ujar Pahmuddin, Sabtu (28/4/2018).

Lalu apa saja rekomendasi PB HMI yang diputuskan dalam Rakernas tersebut. Berikut penjelasan Pahmuddin selengkapnya.

1. Sesuai dengan undang-undang No 22 tahun 2001 tentang undang-undang migas kami dari bidang PSDA PB HMI meminta kepada presiden utk membubarkan BPH migas dan menodorong kelembagaan SKK migas untuk segera dibuatkan permen sesuai amanah konstitusi.

2. Didorong pemerintah petroleum fund

3. Merekomendasikan pada pemerintah dalam hal ini dalam kementrian ESDM untuk mempublis semua ijin usaha pertambangan.

4. Mendorong pemerintah tegas renegoisasi soal PT. Freeport

5. Mendorong kepada pemerintah untuk transparasi dalam kontrak kerja blok mahakam.

6. Presiden harus berpihak pada pertamina soal adanya indikasi tunggakan beberapa instansi yang jumlahnya puluhan Triliunan pada pertamina. (Pn/Ed)

Comment