Inilah Kota Yang Dipilih Jokowi Untuk Merayakan Hari Raya Kurban

Inilah Kota Yang Dipilih Jokowi Untuk Merayakan Hari Raya Kurban

SHARE

Publik-News.com – Presiden Joko Widodo sedang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Kota Sukabumi, Jawa barat. Tak seperti biasanya, kali ini orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut menempuh perjalanannya menggunakan moda transportasi darat yakni kereta.

“Presiden Joko Widodo menaiki kereta api untuk menuju Kota Sukabumi, melalui stasiun Gambir Jakarta Pusat. Presiden didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan berangkat sekira pukul 10.00 WIB,” kata Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin dalam keterangan persnya, Kamis (31/8/2017).

Kemudian Bey juga menginformasikan bahwa Jokowi bersama dengan para rombongan akan bermalam di Sukabumi sebelum keesokan harinya mengikuti shalat Idul Adha berjamaah bersama dengan masyarakat.

“Presiden beserta rombongan akan bermalam di Kota Sukabumi untuk kemudian melaksanakan ibadah Shalat Id keesokan harinya,” terang Bey kembali.

Lebih lanjut, dalam agenda kenegaraan Jokowi tersebut, Bey mengatakan jika mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan bertemu dengan warga Sukabumi untuk membagi-bagikan Kartu Indonesia Pintar serta Program Keluarga Harapan.

Bahkan Jokowi juga dikabarkan akan membagi-bagikan sertifikat tanah kepada sejumlah masyarakat Sukabumi secara simbolis.

“Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada sejumlah masyarakat di kota Sukabumi,” imbuh Bey.

Sementara terkait dengan perjalanannya itu, Presiden dan Iriana Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (Red)

Comment