Inilah Penyebab Fahri Hamzah Kembali Suarakan Pembubaran KPK

Inilah Penyebab Fahri Hamzah Kembali Suarakan Pembubaran KPK

SHARE

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar diberi kewenangan untuk menggarap tindak kejahatan korupsi di sektor swasta dalam RUU KUHP.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah justru meminta agar KPK sebaiknya dibubarkan. Sebab, Fahri menilai kinerja KPKdianggap hanya sebatas fiksi.

“KPK itu dibubarkan saja. Udah ngga diperlukan kok. Itu becanda aja kok semua, ngga ada yang konkret sekarang hitung kerugian negara, ngga ada,” kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Ia mencontohkan, kasus dugaan korupsi e-KTP yang menyeret mantan Ketua DPR Setya Novanto tidak lama lagi bakal ditutup. Ia menyebut, kasus yang ditangani KPKhanya pembohongan publik.

“Ini kan sebentar lagi kasus Pak Novanto ditutup begitu aja karena ada nego di belakangnya, siapa yang dibuka siapa yang ditutup. Udahlah kita udah tau bohong semua, tidak perlu lagi KPK,” katanya.

Untuk itu, kata Fahri, sebelum KUHP disahkan, KPK sebaiknya dibubarkan terlebih dahulu. “Begitu KUHP nanti disahkan, kalau bisa KPK sudah tidak ada lagi lah. Jangan banyak hukum, hukum kita itu macam ada di KPK ada di kejaksaan, hukum kita satu aja cukup,” tegasnya. (JS/PN)

SHARE
Comment