Innalillahi….Salah Satu Peserta Aksi Cor Kaki Tolak Pembangunan Pabrik Semen Meninggal Dunia

Innalillahi….Salah Satu Peserta Aksi Cor Kaki Tolak Pembangunan Pabrik Semen Meninggal Dunia

SHARE

Publik-News.com – salah satu coordinator aksi yang menolak  pembangunan pabrik semen Rembang, Mokh Sobirin, membenarkan jika rekannya yang bernama Patmi atau yang lebih akrab dipanggil Bu Patmi (48) meninggal dunia

Ia menjelaskan, Patmi tewas karena serangan jantung saat coran semen pada kakinya sudah dibongkar. “(Bu Patmi) Meninggal dunia saat cor sudah dibongkar karena kami sudah memilih sembilan orang untuk melanjutkan aksi. Dugaan kami serangan jantung terjadinya setelah cor dibongkar,” jelasnya Sobirin, dari Desantara, salah satu NGO (Non Government Organization) yang tergabung dalam ‘Koalisi untuk Kendeng’, Selasa (21/3/2017).

Ia mengatakan Patmi yang berasal dari Pati meninggal dunia pada pukul 02.55 WIB dalam perjalanan menuju Rumah Sakit. Janazahnya kemudian akan dipulangkan ke Pati dan akan dimakamkan di Desa Larangan, Kecamtan Tambakromo, Kabupaten Pati.

Ia mengaku merasa kehilangan Patmi karena selama ini Patmi dikenal sebagai sosok yang aktif mengikuti aksi menolak pembangunan semen di Rembang.

“Kami sangat kehilangan sekali dengan kepergian Bu Patmi ini. Sejak aksi long march dari Pati ke Semarang (Bu Patmi) juga ikut. Dan setiap kali ada aksi Bu Patmi ini selalu ikut,” ujarnya.

“Selama Bu Patmi mengikuti aksi juga selalu dipantau oleh dokter, ada satu dokter dan beberapa dokter dari RSI yang selalu memantau kesehatan peserta aksi,” imbuhnya. (Fq)

 

 

 

SHARE
Comment