Insiden Bendera Terbalik, Gedung Konsulat Malaysia Digruduk Massa

Insiden Bendera Terbalik, Gedung Konsulat Malaysia Digruduk Massa

SHARE

Publik-News.com- Setalah pihak Malaysia meminta maaf atas insiden bendera Indonesia terbalik di buku penyelenggaraan SEA Games 2017, sejumlah elemen masyarakat di Indonesia masih belum puas.

Ratusan massa yang terdiri dari Organisasi Massa Pemuda Pancasila, KNPI dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia hari ini menggelar demonstrasi di di depan Gedung Konsulat Malaysia di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (22/8/2017).

Puluhan petugas keamanan ikut berjaga di lokasi. Namun karena banyaknya massa, brigadeĀ  yang dilakukan polisi akhirnya bisa ditembus. Massa juga merobohkan gerbang besi di gedung tersebut.

“Kami menuntut Konsul Malaysia untuk menemui kami dan meminta maaf atas insiden bendera di penyelenggaraan SEA Games,” kata Pengurus NPW Pemuda Pancasila Riau, Patar.

Polisi yang sudah dilengkapi dengan tameng dan pemukul kayu akhirnya berhasil mengahadang massa di depan gerbang yang sudah roboh.

Sejak berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung. Mereka marah karena Malaysia menyepelekan bendera Indonesia yang didapat dengan mempertaruhkan nyawa.(Fq)

SHARE
Comment