IPW Sebut Teror Bom Kampung Melayu Serangan Terbesar Untuk Polri

IPW Sebut Teror Bom Kampung Melayu Serangan Terbesar Untuk Polri

SHARE

Publik-News.com – Indonesia Police Watch menyatakan teror bom di Kampung Melayu merupakan serangan terbesar terhadap aparat kepolisian.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane menyebut serangan kali ini membawa korban lebih banyak dari aparat kepolisian dari pada serangan teror sebelum-sebelumnya.

“Serangan teror di Kampung Melayu adalah serangan terbesar yang pernah dialami Polri. Sebab ada 3 polisi tewas dan 5 polisi luka serta 5 warga luka dalam seranganĀ itu,” kata Pane dalam pesan tertulisnya, Jumat (26/5/2017).

Selain itu, adanya teror ini semakin menujukkan para pelaku semakin nekat untuk melakukan penyerangan terhadap polisi. Untuk itu, ia meminta agar kepolisian meningkatkan keamanan saat bertugas di lapangan.

“Perlu langkah antisipasi dari Polri agar anggotanya tidak kembali menjadi korban serangan terorisme. Jaringan dan otak serangan harus segera diungkap dan ditangkap,” katanya.
Ia menduga serangan teror ini ada kaitannya dengan kelompok internasional. Sebab, sebalum kejadian ini terjadi di beberapa negara mengalami serangan teror yang hampir sama.

“Hanya saja pelaku teror di Indonesia tergolong pengecut. Setelah melakukan serangan mereka ‘tidur’ tanpa ada pernyataan atau tuntutan apa pun. Berbeda dengan beberapa serangan teror di negara lain, pihak penyerang langsung menyatakan bertanggungjawab,” ujarnya.(Fq)

 

SHARE
Comment