ISIS di Filipina, Panglima TNI Kerahkan Kapal Perang di Perbatasan

ISIS di Filipina, Panglima TNI Kerahkan Kapal Perang di Perbatasan

SHARE

Publik-News.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku telah mengerahkan sejumlah kapal perang di perairan Indonesia yang berbatasan dengan Filipina. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kelompok Islamic State of Iraq and Syria atau ISIS masuk ke wilayah Indonesia.

“TNI yang pertama kali mengerahkan kapal-kapal perang untuk berpatroli di sepanjang laut mulai dari Maluku Utara sampai ke Sulawesi Tengah,” kata Panglima TNI usai memberikan ceramahnya di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Minggu malam 4 Juni 2017.

Pengerahan kapal perang ini dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya serangan dari ISIS yang saat ini sudah masuk sampai Kota Marawi, Filipina.

“Kemudian di Tarakan (Kalimantan Utara) juga dikerahkan kapal perang, kita juga bekerja sama dangan angkatan Filipina dan Malaysia,” kata Gatot

Selain itu, kata Gatot, pihaknya saat ini rutin menggelar  operasi intelijen mulai dari Maluku Utara, Motota dan pulau-pulau terluar di wilayah Sulawesi.

“Dari Tarakan juga dikerahkan pasukan untuk menjaga pantai dan pelabuhan `tikus` di sana semua. Tentu juga bekerja sama dengan kepolisian, bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat,” katanya. (Fq)

 

SHARE
Comment