Istana Tak Gubris Usulan Fadli Jadikan Esemka Mobil Kepresidenan

Istana Tak Gubris Usulan Fadli Jadikan Esemka Mobil Kepresidenan

SHARE

Publik-News.com – Mobil kepresidenan yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo diketahui beberapa kali mogok. Sementara mobil itu Mercedes-Benz S600 Guard diketahui memiliki spesifikasi khusus dalam hal penanganan.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengusulkan agar Jokowi menggunakan mobil buatan Esemka Solo. Mobil ini diketahui mempunyai memiliki kapasitas sekitar 1.500 cc hingga 2.200 cc. Hal ini berbeda jauh dengan monbil kepresidenan yang memiliki kapasitasnya 5.500 cc

Menanggapi hal itu, Kepala Sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala mengatakan yang berhak menentukan diganti mobil dinas Presiden merupakan atas pertimbangan dari Paspampres(Pasukan Pengamanan Presiden).

“Sejauh ini saya belum melihat ada aturan bakunya. Itu (spesifikasi mobil) atas pertimbangan Paspampres,” kata Kepala Sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala saat dihubungi, Kamis (23/3/2017).

Sementara itu, terkait ususlan mobil Esemka dijadikan mobil kepresidenan, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Brigjen Suhartono menyebut Pampamres hanya menjalankan tugas operasional

“(Soal mobil Esemka) Bukan kapasitas saya. (Paspampres) Hanya mengoperasikan saja. Sudah ada ketentuannya,” ujar Suhartono. (Fq)

SHARE
Comment