Isu Habib Rizieq Dianiaya Prajurit TNI, Panglima TNI: Pesan Adu Domba Datangnya...

Isu Habib Rizieq Dianiaya Prajurit TNI, Panglima TNI: Pesan Adu Domba Datangnya Dari Amerika dan Australia

SHARE

Publik-News.com-Isu Pimpinan Besar FPI, Habib Rizieq dianiaya oleh prajurit Kostrad (Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) ditepis oleh  Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurutnya, ada pihak yang ingin mengadu domba antara pimpinan FPI tersebut dengan TNI. Gatot mengetahui isu tersebut melalui pesan singkat di WhatsApp dan  ketika itu juga langsung memerintahkan aparatnya untuk mengecek kebenaran pesan tersebut.

Gatot menjelaskan perihal dari mana datangnya pesan tersebut.  “Langsung Intelijen saya suruh bekerja mencari, dan ternyata hoax(kabar bohong) tersebut berasal dari Australia dan Amerika,” kata Panglima kepada wartawan usai berbicara pada sebuaf forum seminar di kampus Universitas Padjajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 23 November 2016.

Gatot menegaskan ini permainan asing yang dengan sengaja ingin merusak kesatuan Republik Indonesia. “Semakin nyata bahwa tangan-tangan luar ikut bermain.” Tambahnya.

Gatot tidak heran dengan adanya kabar bohong tersebut, karena selam ini Rizieq lagi gencar-gencarnya menyuarakan keadilan menuntut pelaku penista agama, Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok untuk dihukum. Rizieq juga menjadi garda terdepan dalam demo bela islam pada 4 November. (faruq)

 

SHARE
Comment