Isu Makar Demo 2 Desember, Politisi PAN Sebut Kapolri Bikin Suasana Makin...

Isu Makar Demo 2 Desember, Politisi PAN Sebut Kapolri Bikin Suasana Makin Gaduh

SHARE

Publik-News.com-Penryataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal adanya makar saat demo 2 Desember dinilai membuat suasana semakin gaduh. Bahkan, isu tersebut seakan-akan ingin memanasi suasana yang belum  pasti kebenarannya.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Yandri Susanto di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 24 November 2016.

“Saya termasuk yang protes terhadap Kapolri. Keluarkan pendapat yang justru menimbulkan kegaduhan atau menimbulkan persoalan baru,” Tegasnya.

Menurutnya, Tito membuat pernyataan yang keliru, padahal tujuan demo tersebut hanya ingin mengadili pelaku penista agama, Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok

Sebaiknya, lanjutya, Tito tidak perlu berbicara hal-hal yang sensitif karena apa yang dibicarakan tidak dibarengi dengan data yang valid

“Masa kita percaya sama Google. Pernyataan Kapolri yang dibantah Menteri Pertahanan, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan katakan makar tak ada. Jangan panas-panasi situasi. Kalau tak ada pentingnya Kapolri sebaiknya meralat pernyataannya,” kata Yandri.

Sebelumnya, dalam konfrensi Pers, 21 November, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut saat demo 25 November dan 2 Desember nanti tujuannya adalah untuk menggulingkan pemerintah, bisa juga membuat negara dalam negara atau makar. (faruq)

 

 

SHARE
Comment