Jadi Ketua DPR, Dua Hal Ini Prioritas Bamsoet

Jadi Ketua DPR, Dua Hal Ini Prioritas Bamsoet

SHARE

Publik-News.com – Bambang Soesatyo alias Bamsoet resmi ditunjuk sebagai Ketua DPR RI. Penunjukan ini diumumkan langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto, di ruang Fraksi Golkar, gedung Nusantara I lantai 12 kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Bamsoet mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena dirinya dipercaya untuk menggantikan posisi Setya Novanto sebagai orang nomor satu di Parlemen, Senayan.

Bamsoet berjanji tidak akan menyia-nyalakan amanah yang diberikan Golkar. Ada beberapa hal yang ingin dia tuntaskan. Diantaranya soal tugas Pansus Hak Angket KPK.

“Pertama, rekomendasi Pansus Hak Angket KPK,” kata Bamsoet.

Selain Pansus Hak Angket KPK, Bamsoet juga berjanji akan menyelesaikan revisi UU MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3). Bamsoet yakin, jika tugas pokoknya itu sudah rampung maka suasana politik di DPR sukses.

“Menyelesaikan UU MD3 yang selama ini tertunda sehingga kita harap di masa mendatang suasana politik DPR makin harmonis demi suksesnya pembangungan nasional,” kata Bamsoet.

Untuk diketahui, Bamsoet adalah politisi Partai Golkar. Dia juga menjadi Ketua Komisi III DPR RI. Mitra kerja komisi hukum ini adalah KPK, Kejaksaan dan Polri. (PN).

Comment