Jadi PLT Gubernur, Djarot Tempati Bekas Rumah Dinas Ahok

Jadi PLT Gubernur, Djarot Tempati Bekas Rumah Dinas Ahok

SHARE

Publik-News.com – Djarot Saiful Hidayat pernah menjenguk Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Rumah Tahanan Cipinang sebelum dipindahkan ke Mako Brimob, Depok Jawa Barat.

Djarot merupakan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI menggantikan Ahok setelah divonis 2 tahun penjara dalam kasus penistaan agama oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sebagai PLT Gubernur, Djarot kemudian menempati rumah Dinas Gubernur yang pernah ditempati Ahok. Rumah dinas itu terletak di di Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Djarot, dirinya menempati rumah dinas itu karena permintaan Ahok sendiri.

“Permintaan (Ahok) kepada saya. ‘Mas djarot saya minta segera pindah untuk menempati Taman Suropati supaya koordinasi dan kerjanya bisa lebih maksimal daripada di rumah dinas wakil gubernur di Kuningan’,” ujar Djarot menirukan ucapan Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Apa yang diminta Ahok ini kemudian Djarot penuhi. Dia kemudian meninggalkan rumah dinas wakil gubernur yang berada di kawasan Kuningan pada malam hari. “Sehingga tadi malam saya sudah pindah ke Taman Suropati menindaklanjuti permintaan beliau,” katanya. (AN)

Comment