Home Politik Jadi Tersangka, Bupati Jombang Dipecat dari Ketua DPD Golkar

Jadi Tersangka, Bupati Jombang Dipecat dari Ketua DPD Golkar

Publik-News.com – Kedua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, partainya sudah mencopot Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Timur setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“Partai Golkar sebagai partai yang bersih segera dan telah menyatakan bahwa Pak Nyono diberhentikan dari Ketua DPD Partai Golkar,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Golkar, kata Ace, bersedia memberi bantuan hukum kepada kader yang tersandung masalah hukum, termasuk Bupati Jombang.

“Siapa pun kader partai, baik yang bersalah maupun yang tidak bersalah tentu kalau meminta bantuan hukum kepada Partai Golkar akan diberikan,” katanya.

Namun, untuk saat ini Golkar masih mencari sosok penganti Nyono sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Timur. Menurutnya, ada beberapa nama yang layak menggantikan posisi Ketua DPD Golkar Jawa Timur itu.

“Partai Golkar saat ini masih menggodok nama-nama yang akan dijagokan sebagai calon Plt dan itu berasal dari pengurus DPP Partai Golkar. Beberapa nama diantaranya Taufik Hidayat, Adies Kadir, dan Zainudin Amali,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko sebagai tersangka dalam kasus suap terkait perizinan pengurusan jabatan di Pemkab Jombang.

Nyono diduga menerima suap dari Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Inna Silestyanti. (Ts/PN)

Comment