Home Hukum Jaksa Agung Dalami Keterlibatan Ketua KPK di Kasus e-KTP

Jaksa Agung Dalami Keterlibatan Ketua KPK di Kasus e-KTP

Publik-News.com – Jaksa Agung M Prasetyo mengaku pihaknya sedang mendalami laporan dari Jaringan Islam Nusantara (JIN) soal adanya keterlibatan Ketua KPK, Agus Raharjo dalam kasus e-KTP.

“Laporan baru didalami. Nggak ada tenggat waktu, kita harus hati-hati,” kata Prasetyo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Menurutnya, pihaknya akan memproses suatu kasus ketika adanya sebuah laporan. Prasetyo menganggap laporan dari JIN itu perlu didalami.

“Ini JIN menyampaikan Agus Rahardjo sebagai Ketua LKPP terlibat dalam e-KTP. Kita tak bisa serta-merta ambil keputusan, kita harus dalami,” terang Prasetyo.

Prasetyo menegaskan dalam mengusut kasus itu tidak ada unsur kepetingan apapun. Ia mengaku pihaknya bekerja secara profesional.

“Justru (kepentingan politik) itu yang harus kita hindari. Jangan sampai ada kecenderungan politisasi,” ujarnya.

“Kejaksaan selalu terukur, tak terpengaruh dengan OTT. Selama ada ada OTT, hubungan kita baik-baik saja,” sambungnya.

Sebelumnya, kelompok Jaringan Islam Nusantara (JIN) melaporkan  Ketua KPK Agus Rahardjo ke Kejaksaan Rabu (6/9), lantara diduga terlibat perkara pengadaan e-KTP. Saat itu, Agus menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).(Fq)

 

 

 

 

Comment