Jaksa Cabut Banding, Ahok Resmi Jadi Narapidana

Jaksa Cabut Banding, Ahok Resmi Jadi Narapidana

SHARE

Publik-News.com – Jaksa Penuntut Umum resmi mencabut permohonan Banding kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Keputusan pencabutan ini terlabih dahulu dilakukan oleh kubu Ahok

“Iya betul (dicabut), tanggal 6 Juni, dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara,” kata Juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi saat dihubungi, Kamis (8/6/2017).

Namun, jaksa tidak memberi penjelasan terkait pencabutan permohonan banding tersebut. “Dalam surat permintaan pencabutan, alasan tidak tertera,” kata dia.

ia melanjutkan, PN Jakarta Utara nantinya akan mengirimkan surat pemberitahuan pencabutan banding ini terhadap kubu Ahok dan diteruskan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk disikapi lebih lanjut.

Dengan dicabutnya permohonan banding ini  maka mempertegas status Ahok menjadi narapidana karena sudah berkuatan hukum tetap dan inkrah.

“Kalau jaksa cabut artinya Ahok sudah jadi terpidana. Statusnya sudah terpidana. Sudah napi dia. Sekarang kan masih tahanan,” kata Yusril di kantornya, Selasa (23/5). (Fq)

SHARE