Jaksa KPK: Uang Proyek e-KTP Dibagi-Bagikan di Ruang Kerja Novanto

Jaksa KPK: Uang Proyek e-KTP Dibagi-Bagikan di Ruang Kerja Novanto

SHARE

Publik-News.com – Jaksa penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut ada dugaan pembagian uang proyek e-KTP dilakukan di ruang kerja Ketua DPR, Setya Novanto yang saat itu menjabat Ketua Fraksi Golkar

Selain itu, dalam dakwaan yang dibacakan KPK uang haram itu juga pernah dibagi-bagikan di ruangan mantan anggota Komisi II dari Fraksi Golkar, Mustoko Weni.

“Setelah adanya kepastian tersedianya anggaran untuk proyek pengadaan dan penerapan KTP elektronik di ruang kerja Setya Novanto di lantai 12, Gedung DPR dan di ruang kerja Mustoko Weni,” kata jaksa KPK, Kamis, 9 Maret 2017.

Jaksa juga menyebut pengusaha Andi Narogon diketahui juga ikut membagikan uang di ruangan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR yaitu Melchias Marcus Mekeng sebagai Ketua Banggar senilai USD 1,4.

Kemudian tiga Wakil Ketua Banggar yakni Tamsil Lindrung sejumlah USD 700 ribu, dan Mirwan Amir serta Olly Donkokambe yang masing-masing sebesar USD1,2 juta.

Dari dakwaan yang dibacakan, 49 persen anggaran proyek e-KTP atau sekitar Rp 2,5 triliun diduga dibagikan-bagikan  kepada pejabat kemendagri, dan anggota DPR . (Fq)

 

 

 

SHARE
Comment