Jaksa Sudah Tandatangani Akta Pernyataan Banding Vonis Ahok

Jaksa Sudah Tandatangani Akta Pernyataan Banding Vonis Ahok

SHARE

Publik-News.com – Jaksa Penuntut Umum sudah menyatakan banding atas keputusan pengadilan Jakarta Utara yang menvonis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dua tahun penjara. Jaksa saat ini sudah menandatangani akta pernyataan banding.

“Kalau banding itu sudah, mereka sudah menyatakan banding dan akta pernyataan banding sudah ditandatangani panitera,” kata juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi saat dikonfirmasi, Sabtu (13/5/2017).

Sebelumnya, Jaksa Agung, M Prasetyo mengatakan upaya banding yang dilakukan jaksa merupakan hal biasa dengan mengggunakan berbagai pertimbangan hukum yang ada.

“Saya dengar terdakwanya banding, jaksa pun tentunya sesuai dengan standar prosedur yang ada, ya akan mengajukan banding juga. Di samping juga, pertimbangan lain yang tentunya perlu nantinya menjadi bahan kajian,” sebut Prasetyo.

Dalam kasus Ahok ini, Vonis hakim lebih tinggi dari pada tuntutan jaksa. Jaksa sebelumnya hanya menuntut Ahok satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun yang ancaman pidananya diatur dalam Pasal 156 KUHP.

Sementara majelis hakim menggunakan pasal Pasal 156 a KUHP dan menjatuhi hukuman dua tahun penjara. (Fq)

SHARE
Comment