Jangan Anggap Citra DPR Rusak Karena Setya Novanto

Jangan Anggap Citra DPR Rusak Karena Setya Novanto

SHARE

Publik-News.com – Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani mengatakan kasus yang membelit Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) tidak berdampak secara langsung terhadap citra dari DPR. Menurutnya, citra DPR tidak hanya dipengaruhi oleh masalah yang dihadapi oleh satu orang saja.

“Ya begini ya citra DPR, itu kan tidak hanya tergantung pada satu orang atau satu masalah. Saya kira memang tentu satu masalah atau satu orang bisa mempengaruhi citra DPR, tetapi secara keseluruhan tidak tergantung dari itu,” ungkap Arsul, Senin (2/10/2017)

“Jadi sepanjang kemudian kita tidak menentang aturan hukum itu menerut saya citra DPR tidak menjadi bagus, tidak juga menjadi jatuh,” katanya.

Arsul menambahkan, citra dari DPR itu tergantung pada masing-masing anggota saat ia berbicara dan bersikap. Jadi menurutnya tidak ada kaitanya dengan putusan praperadilan.

“Putusan praperadilan kan putusan pengadilan gitu lho. Kalau citra DPR akan sangat tergantung pada bagaimana anggota DPR itu bersikap berbicara,” lanjut Arsul.

Politisi Partai PPP itu melanjutkan, menangnya Setya Novanto (Setnov) dalam praperadilan memunculkan pertanyaan, apakah penetapan tersangka oleh KPK sudah sesuai dengan prosedur atau belum?

“Karena memang putusan praperadilannya itu juga sebetulnya membuka pertanyaan juga, apakan KPK sudah benar ketika menetapkan itu? Benar secara prosedural,” katanya. (NS)

Comment