Jangan Benturkan TGB, Demokrat dan AHY

Jangan Benturkan TGB, Demokrat dan AHY

SHARE

Publik-News.com – Sejumlah kalangan menginginkan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menjadi Capres 2019. Namun Partai Demokrat, partai TGB sendiri masih belum mengeluarkan rekomendasi siapa nama yang bakal diusung pada pesta demokrasi nasional lima tahunan yang akan datang.

Sekretaris Departemen Dalam Negeri Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Abdullah Rasyid mengatakan TGB adalah aset Partai Demokrat. Dia adalah ketua DPD dan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Besarnya keinginan masyarakat yang mendorong TGB untuk mencalonkan diri sebagai capres tentu adalah sesuatu hal positif

“Menunjukan bahwa banyak kader bangsa yang cukup pantas dicalonkan sebagai Presiden Indonesia,” ujar Rasyid kepada Publik-News.com, Senin (19/3/2018).

Menurut Rasyid, pada Rakesnas Partai Demokrat Mei 2017 lalu di NTB ada 3(tiga) kader Demokrat yang muncul dan direkomendasikan untuk menjadi Capres 2019. Mereka adalah yaitu Tuan Guru Bajang (M. Zainul Majdi), AHY – Agus Yudhoyono dan Pakde Karwo (Soekarwo).

“Tetapi pada beberapa survei ternyata AHY lah yan popularitas dan elektabilitasnya terus naik mendekati Prabowo dan Jokowi,” tukasnya.

Rasyid menambahkan bahwa tidak perlu membenturkan TGB, Demokrat dan AHY terkait kontestasi Pilpres. Toh, kata Rasyid, ada banyak stok kader Demokrat yang potensial untuk menjadi pemimpim di negara ini.

“Jadi tidak pada tempatnya membenturkan TGB dgn Partai Demokrat dan AHY. Bahkan fenomena yang muncul ini membuktikan bahwa Demokrat memiliki banyak Kader yang pantas jadi Pemimpin Bangsa sebagai Presiden Indonesia,” katanya. (PN).

 

SHARE
Comment