Jangan Kotori Agama dengan Perilaku Negatif

Jangan Kotori Agama dengan Perilaku Negatif

SHARE

Publik-News.com – Ketua Komisi VIII Mohammad Ali Taher memberikan pesan khusus kepadapara mahasiswa Buddhis.

“Jangan kotori agama dengan perilaku negatif, oleh siapapun, dengan agama apapun. Saya harap, jangan pernah berpikir uang, berpikirlah ibadah. Bangun sistem yang transparan agar dapat dilihat oleh siapapun, dapat diakses oleh siapapun,” tegas Ali Taher.

Ali berharap, mahasiswa Budhis dapat menjadi agen perubahan dalam pembangunan bangsa. Untuk itu, salah satu sikap yang diperlukan adalah kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Pada hakikatnya manusia membutuhkan sence of humanity (kepedulian terhadap kemanusiaan), untuk itu manusia belajar agama, menanamkan akhlak dan budi pekerti dalam dirinya,” ujarnya.

Ali mengajak para mahasiswa untuk memanfaatkan proses belajarnya sebagai sarana mengasah budi dan akhlak, selain juga memperkuat knowledge (pengetahuan), dan melatih skill (keterampilan).

“Ketika ketiga bagian ini digabung menjadi satu maka outputnya itu adalah kompetensi. Kompetensi yang dilakukan berulang-ulang akan menghasilkan proses balisme sebagai proses nilai,” lanjutnya.

“Kalian harus memiliki attitude, knowledge, dan skill untuk membangun bangsa dan negara. Tanamkanlah nilai-nilai kemanusian dalam diri kalian,” tambahnya.
(Ali)

SHARE
Comment