Jawa Timur Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2016

Jawa Timur Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2016

SHARE

Publik-News.com – Provinsi Jawa Timur berhasil meraih juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ke-5 Tahun 2016. Jawa Timur berhak mendapat gelar sebagai juara umum dengan menyabet 11 piala, dengan rincian 9 emas pada bidang lomba; Matematika, IPA (MI), Matematika, Biologi, Fisika (MTs), Matematika, Biologi, Kimia, Ekonomi (MA), dan 2 perak; Geografi, Fisika (MA).

Pengumuman juara KSM disampaikan bersamaan dengan Penutupan KSM ke 5 tahun 2016 yang resmi ditutup oleh Direktur Pendidikan Madrasah Nurkholis Setiawan. Atas keberhasilan menjadi juara umum, Jawa Timur berhak membawa piala bergilir yang diserahkan Nur Kholis Setiawan, seperti dilansir laman resmi kemenag, Jumat (26/8) malam.

Nurkholis dalam sambutan penutupannya menyampaikan selamat kepada Jawa Timur selaku juara umum pada KSM ke 5 tahun 2016. Ia berharap, prestasi siswa-siswi madrasah dalam ajang ini dapat menjadikan madrasah lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang.

Selain itu, Nurkholis juga mengharapkan, agar siswa-siswi madrasah harus mengedepankan akhlak mulia, yang menjadi bagian dari revolusi mental. Sebab, lanjutnya, ditengah-tengah kerendahan hati, siswa-siswi madrasah dapat menunjukkan bahwa siswa-siswi sekalian mampu, dapat berprestasi dalam berbagai bidang ilmu.

“Tunjukan bahwa kalian adalah pemimpin dimasa mendatang,” ucap Nurkholis.

Selain memperoleh medali, para juara KSM juga diberikan penghargaan uang pembinaan. Penutupan KSM 2016 berlangsung meriah, dengan penampilan sejumlah pentas kesenian tradisional budaya Pontianak. Perhelatan KSM ke-6 mendatang akan dlangsungkan di Yogyakarta selaku tuan rumah.

(Fadli)

Comment