Jawaban AHY Soal Jadi Cawapres Prabowo

Jawaban AHY Soal Jadi Cawapres Prabowo

SHARE

Publik-News.com – Sejumlah kalangan menilai pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman SBY, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, merupakan langkah awal politik dua tokoh nasional itu menggalang kekuatan persiapan Pemilu 2019.

Selain membahas banyak hal terkait situasi politik terkini dan masa depan, ada juga yang menganggap bahwa pertemuan SBY-Prabowo itu dalam rangka menduetkan putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapresnya Prabowo.

Lalu bagaimana mana respon AHY — Agus Harimurti Yudhoyono? Menurutnya, pertemuan SBY dan Prabowo tidak membahas soal figur, termasuk dirinya yang disebut-sebut bakal diduetkan dengan Prabowo sebagai cawapresnya untuk melawan Joko Widodo (Jokowi).

“Oh tidak, tidak sama sekali,” kata Agus Yudhoyono, usai acara “Malam Budaya Manusia Bintang 2017” di Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2017) malam.

AHY menambahkan bahwa SBY-Prabowo lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Kendati demikian, politik adalah dinamis, yang sewaktu-waktu, sikap SBY-Prabowo bisa berumbah, baik untuk mengegolkan AHY sebagai cawapresnya Prabowo. Atau sebaliknya. Namun AHY tidak ingin terjebak ketika ditanya kembali soal kesiapannya menjadi cawapres Prabowo.

“Artinya sekali lagi kita mendahulukan kepentingan bersama, yaitu untuk negeri ini. Ha ha ha, itu mah pertanyaan menjebak, spesifik ya, sekali lagi saya tidak membicarakan konteks politik jangka pendek, apalagi nanti menimbulkan spekulasi yang bermacam-macam,”. (PN)

Comment