Home Politik Jawaban Dubes Arab Saudi Soal Raja Salman Akan Bertemu Habib Rizieq

Jawaban Dubes Arab Saudi Soal Raja Salman Akan Bertemu Habib Rizieq

Publik-News.com – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud akan melakukan Kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Kunjungan ini akan berlangsung pada pada 1-9 Maret 2017.

Dijadwalkan, sejumlah tokoh pimpinan organisasi keagamaan akan ditemui oleh Pemimpin Arab Saudi yang membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar, yakni kurang lebih 1.500 orang yang di antaranya 10 menteri dan 25 pangeran itu.

Hal tersebut dikatakan Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi dalam jumpa pers di Kantornya, di Jakarta, Selasa (28/2/2017). Menurut Osama, dirinya belum mengetahui secara pasti jadwal apakah Raja Salman akan bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Muhammad Shihab.

Sebab, kata dia, yang memutuskan jadwal tentang pertemuan Raja Salman dengan tokoh pimpinan ormas keagamaan adalah Kementerian Luar Negeri (Kemlu). “Yang memutuskan nama-nama itu adalah Kemenlu,” ujarnya.

Pernyataan Osama ini merupakan jawaban perihal beredarnya informasi yang menyebutkan Raja Salman akan meluangkan waktu untuk menemui Habib Rizieq. Raja Salman akan berada di Jakarta dan melakukan berbagai kegiatan lain hingga 4 Maret. (RF)

Comment