Jelang Pelaksanaan KTT WIEF, Prajurit dan Masyarakat Gelar Do’a Bersama

Jelang Pelaksanaan KTT WIEF, Prajurit dan Masyarakat Gelar Do’a Bersama

SHARE

Publik-News.com – Disela kesibukan kesiapan pengamanan KTT Word Islamic Econimic Forum (WIEF) ke-12 yang berlangsung 2 hingga 4 Agustus mendatang, jajaran Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/JB Korem 052/Wkr, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgaspamwil) KTT WIEF, menggelar Shalat Dzuhur berjamaah di Mushola Al Ikhlas, Koramil 04/Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (31/7/16).

Shalat Dzuhur berjamaah diikuti oleh 40 anggota Babinsa dan anggota Mitra Jaya 04/Cengkareng serta masyarakat sekitar Koramil, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan do’a bersama dipimpin oleh Ustad Mustafa Toha, salah satu tokoh agama di Cengkareng. Anggota Satgaspamwil dan masyarakat terlihat khusu’ mengaminkan do’a yang dibacakan Ustad Mustofa bagi kelancaran dan kesuksesan penyelanggaraan KTT WIEF yang akan berlangsung di Jakarta Convencention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Do’a yang dipanjatkan para prajurit dan masyarakat ini merupakan penegasan bahwa yang mengatur segalanya di dunia ini adalah Allah SWT. Ini suatu bentuk keyakinan yang perlu senantiasa ditingkatkan dalam hati orang beriman, sehingga akan melahirkan kepercayaan diri yang tinggi, tidak mudah putus asa, dan selalu optimis dalam melaksanakan setiap tugas yang diamanatkan, termasuk tugas sebagai Satgaspamwil KTT WIEF.

Danramil 04/Cengkareng Kapten Infanteri Ober Purba yang menggagas acara tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kesiapan Koramil dan jajarannya dalam mendukung pengamanan dan mensukseskan pelaksanaan KTT WIEF. Menurutnya, jajaran Koramil 04/Cengkareng siap melaksanakan tugas dalam pengamanan wilayah untuk para tamu negara peserta KTT beserta rombongan maupun keluarganya.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment