Home Politik Jelang Pemilu 2019, Banyak Tokoh Berpengaruh Ingin Gabung ke Partai Bulan Bintang

Jelang Pemilu 2019, Banyak Tokoh Berpengaruh Ingin Gabung ke Partai Bulan Bintang

Publik-News.com – Yusril Ihza Mahendera terus memperlihatkan keseriusannya mengurus partainya, Partai Bulan Bintang (PBB). Ia optimis partainya menjadi peserta pemilu 2019 dan lolos ambang batas yang sudah ditetapkan 4 persen perolehan suara nasional.

Keyakinan lolos ambang batas dan mengantarkan caleg partainya menjadi anggota DPR, Yusril berkata, hal itu terlihat dari elektabilitas PBB yang meningkat beberapa pekan terakhir ini. Meningkatnya elektabilitas PBB ini tak lepas dari kerja keras kader PBB sendiri.

Juga karena banyaknya tokoh terkemuka dan berpengaruh di sejumlah daerah yang ingin bergabung dan menjadi caleg di PBB.

“Banyak tokoh ternama yang mengatakan ingin bergabung dengan kami. Di tingkat daerah, banyak pula tokoh masyarakat yang menyatakan bergabung dan tertarik menjadi caleg,” kata Yusril.

Hal tersebut disampaikan Yusril saat meresmikan kantor Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum KAPPU Pusat di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Yusril juga membocorkan satu strategi partainya agar lolos ke parlemen Senayan. Strategi itu, adalah soal rekrutmen caleg, baik ditingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten atau Kota.

“Kualitas caleg itu sangat penting demi menjalankan visi misi partai kami serta untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Pulau Jawa akan jadi fokus utama mengejar batas ambang parlemen atau parliamentary threshold dengan target minimal sebanyak lima juta suara,” katanya. (PN)

Comment