Jenggala Center Duga Pengacara Novanto Sakit Jiwa

Jenggala Center Duga Pengacara Novanto Sakit Jiwa

SHARE

Publik-News.com – Direktur Jenggala Center, Syamsuddin Radjab menilai Fredrich Yunadi yang merupakan pengacara Setya Novanto patut diduga memiliki kepribadian ganda sehingga perlu diperiksa kejiwaannya.

Syamsuddin menjelaskan, dugaan adanya kepribadian ganda pengacara Setnov terlihat karena secara logika dia mengkritik Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan meminta agar jangan mengintervensi kasus Setya Novanto. Baik dalam soal tersebarnya meme Setnov di sosial media, maupun dalam soal pembukaan data rekaman medis Setnov di RS Primer Jatinegara.

“Tapi di sisi lain pengacara SN minta kepada Jokowi dan Kapolri dan Panglima TNI melindunhi SN. Ini yang saya maksud pengacara SN diduga mengalami kepribadian ganda atau dalam istilah medis disebut split personality,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Syamsuddin mengatakan, dalam teori kesehatan, orang yang mengidap split personality masuk dalam kategori penyakit gangguan jiwa. Atau mengalami multiple personality dissorder.

“Pengacara SN dihimbau untuk diperiksa kejiwaannya. Sebab kenapa? argumen hukumnya, dia larang pak JK intervensi soal pembukaan data dan rekaman medis dan meme SN, tapi di lain waktu berharap bantuan diintervensi Presiden, Kapolri, dan panglima TNI supaya diberikan perlindungan hukum dari kasua korupai. Ini kan logika yang tidak konsisten,” imbuhnya.

Syamsuddin juga mengingatkan, Fredrich sebagai advokat mestinya konsisten dalam berpikir maupun bertindak. “Mestinya ucapan, sikap, dan logika yang dipakai itu linier. Supaya tidak menyesatkan masuarakat,” katanya. (HR/PN).

Comment