Home Politik Jika Ahok Tak Dipenjara, 100 Ribu Massa Aksi 212 Akan Menginap di...

Jika Ahok Tak Dipenjara, 100 Ribu Massa Aksi 212 Akan Menginap di Gedung DPR

Publik-News.com – Sekitar 100 ribuan massa akan melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI/MPR RI, Selasa (20/2/2017) besok. Massa ini terdiri dari berbagai ormas. Tuntutan yang akan disampaikan massa aksi adalah memenjarakan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok karena sudah menyandang status terdakwa penistaan agama.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain mengatakan, aksi unjuk rasa ini akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Massa aksi sebagian datang dari luar Jakarta. Menurutnya, massa aksi akan menginap di gedung DPR RI jika tuntutannya tak dipenuhi.

“Kalau tuntutannya tidak dipenuhi, dua hari tidak, tiga hari tidak, kami sampai menginap di sini,” ujar Tengku kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Lebih lanjut, dia menambahkan ada sekitar 15 ormas yang sudah mendaftar untuk ikut aksi yang dikenal dengan sebutan “212”. Massa ini tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI).

“Dari MUI, dari MMI (Majelis Mujahidin Indonesia), 15 organisasi massa. Sampai tuntutannya selesai,” ujar Tengku.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sudah siap menurunkan 10 ribu personelnya untuk melakukan pengawalan massa aksi. Hal ini dilakukan agar massa aksi berjalan tertib dan tidak anarkis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, massa aksi jangan sampai melawati batas waktu yang sudah ditentukan. Massa aksi dapat menyampaikan aspirasinya mulai pukul 06.00 pagi dan selesai pada pukul 18.00 WIB sore.

“Jam 06.00 atau jam 18.00 WIB sudah selesai. Mohon untuk kita taati bersama (FUI),” pungkas Argo. (SZ)

Comment