Jika Anda Merasa Cagub DKI Sebanding Kuat Dengan Ahok, Segera Daftar Ke...

Jika Anda Merasa Cagub DKI Sebanding Kuat Dengan Ahok, Segera Daftar Ke Partai Ini

SHARE

Publik-News.com – Elektabilitas cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sepertinya masih diatas angin. Dalam sekian banyak survei, Ahok masih memimpin sebagai nama cagub yang paling diperhitungkan di Pilkada DKI nanti.

Kuatnya elektabilitas Ahok tak membuat sejumlah partai untuk mendukungnya. Sebutlah, PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PKS, dan PPP. Sedangkan Gerindra sendiri telah memutuskan dukung kadernya sendiri Sandiaga Uno.

Tak segera memutuskan dukungannya untuk siapa, DPIP, Demokrat, PKB, PAN, PKS dan PPP sepertinya tengah berusaha berpikir ketat dalam mempertimbangkan arah dukungannya. Mereka tak juga terpengaruh dengan dua cagub yang ada antara Ahok dan Sandiaga Uno.

Sebuah isyarat penolakan terhadap Ahok muncul dari pihak PPP. PPP mengaku lebih tertarik untuk mendukung cagub selain Ahok dengan pertimbangan tertentu sebagaimana syarat utama yang diperhitungkannya.

Jika anda merasa Cagub yang sebanding kuat dengan Ahok, segeralah daftarkan diri anda ke PPP. Bisa mungkin anda dapat terpilih mendapat dukungan dari partai berlambang ka’bah tersebut.

Ketua DPP PPP Romahurmuziy mengungkapkan setidaknya ada 3 hal syarat utama verifikasi yang harus dipenuhi para cagub.

“Kita sedang mencari calon yang setimpal (dengan Ahok). Dengan kriteria, bersih, tegas, dan santun,” ujar Romi di Jakarta, Minggu (21/8/2016).

Romi mengungkapkan dirinya merupakan bagian dari koalisi kekeluargaan yang melibatkan pihaknya bersama PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PKS, dan Gerindra. Hanya saja, ia tak menutup kemungkinan akan adanya potensi perpecahan kongsi dalam koalisi tersebut.

“Komunikasi kita masih baik dan tetap pada pendirian awal. Hingga saat ini belum ada yang berubah,” pungkasnya.(Ahmad)

SHARE
Comment