Jika Penunggak Rusun Diusir, Dosa Ahok Makin Besar

Jika Penunggak Rusun Diusir, Dosa Ahok Makin Besar

SHARE

Publik-News.com – Pemprov DKI Jakarta berencana akan mengusir penghuni rusunawa yang mengalami penunggakan dalam pembayaran. Rencana ini kemudian mendapat protes dari anggota DPRD DKI, Prabowo Soenirman.

Ia mengungkapkan warga yang terancam diusir merupakan warga relokasi penertiban kawasan kumuh atau warga terprogram yang digagas oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Ini akan menambah daftar dosa kegagalan Ahok. Ternyata program relokasi warga penertiban tidak berhasil dengan baik,” kata Prabowo Soenirman di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/8/2017).‎

Belum lagi, kata dia, permasalahan sosial akan semakin bertambah. Sebab, mereka akan kembali hidup di kolong jembatan yang rawan dengan persoalan kriminalitas.

‎‎”Tak bisa dihindari, nanti penghuni rusunawa yang terusir akan kembali tinggal di lokasi-lokasi terlarang, mereka akan kembali ke kolong jembtan,” tegas Prabowo.‎

Seperti diketahui, Pemrov DKI akan mengusir penghuni rusunawa yang mengalami penunggukan pembayaran. Tunggakan pembayaran itu disebut-sebut telah mencapai Rp 32 Miliyar sejak Januari hingga Juni 2017. (Fq)

 

SHARE
Comment