Jika Tiba Di Bali, Raja Salman Akan Dihibur dengan Tari Pendet

Jika Tiba Di Bali, Raja Salman Akan Dihibur dengan Tari Pendet

SHARE

Publik-News.com – Berbagai persiapan yang sudah dipersiapkan pemerintah daerah Bali untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al-Saud bersama rombongannya sudah matang.

“Persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi sudah matang semua, dari sisi penjemputan, transportasi, akomodasi sudah matang semua. Saat ini juga sudah dilaksanakan gladi bersih sebanyak tiga kali,” ujar Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Jumat (3/3/2017).

Sudikerta hari ini meninjau bandara dan memantau rute perjalanan sang raja dari bandara ke hotel tempat menginap kepala negara Saudi itu dan rombongannya di Nusa Dua. Menurut dia, persiapan terus dimantapkan, mulai dari prosesi penyambutan, iring-iringan perjalanan, hingga lokasi menginap demi emberikan yang terbaik kepada tamu negara.

Dia juga mengajak masyarakat menyambut Raja Arab Saudi dengan damai dan harmoni. “Dengan demikian, kedatangan beliau ke Bali dapat menikmati keindahan panorama Pulau Bali dengan baik,” ucapnya.

Sudikerta menambahkan, Raja Salman akan disambut oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bali terkait, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta perwakilan dari umat lintas agama.

Raja juga akan disambut Tari Pendet sebagai tari penyambutan yang akan dibawakan oleh 50 penari cilik.

Tari Pendet yang ditampilkan pun tidak ada perubahan, tetap Tari Pendet seperti biasanya, dari segi busana dan sebagainya, serta akan diiringi oleh gamelan langsung. Tari Pendet jika dilihat asal usul penciptaannya memang dibuat untuk penyambutan tamu agung, kata Sudikerta.

SHARE
Comment