JK Apresiasi Ada OTT Recehan, Kok Bisa?

JK Apresiasi Ada OTT Recehan, Kok Bisa?

SHARE

Publik-News.com – Setelah ditangkapnya Kepala Seksi III Intel Kejaksaan Tinggi Bengkulu Parlin Purba dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, kemudian muncul foto salah seorang jaksa mengakat kertas dengan menuliskan tagar #OTTRecehan

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menanggapi jika OTT yang dilakukan KPK tak boleh disebut recehan. Sebab, semakin kecil jumlah uang yang terkena OTT, maka semakin menunjukkan adanya kemajuan.

“Itu hal yang bagus sebenarnya, jangan lupa kalau OTT makin kecil itu bagus, berarti tidak ada lagi transaksi besar kan. Berarti ada kemajuan sebenarnya,” ujar Jusuf Kalla, Rabu (21/6/2017).

Disamping itu, kata JK, OTT yang dilakukan KPK saat ini sudah mulai menyasar ke daerah. Itu artinya, pejabat negara di Jakarta sudah mulai sadar menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.

Menurut JK, adanya OTT ke daerah ini karena selama ini pemerintah di daerah merasa tidak diawasi sehingga bebas melakukan penyelewengan.

“Jangan lupa rekaman itu anda bisa telpon dimanapun, di Medan, Makasssar bisa direkam dari sini. Jadi, orang kira akan direkam kalau dekat-dekat, padahal tidak kan. Jadi itu harus hati-hati,” kata Jusuf Kalla.(Fq)

SHARE
Comment