JK Maklumi Novel Tak Mau Diperiksa Penyidik

JK Maklumi Novel Tak Mau Diperiksa Penyidik

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla memaklumi Novel Baswedan tidak mau diperiksa oleh pihak kepolisian terkait kasusnya.

JK menanggap Novel lebih santai mengumbar kasusnya melalui media dari pada harus memberikan keterangan kepada penyidik.

“Ya bicara di media mungkin lebih mudah daripada diperiksa. (Karena ada) data yang mesti diingat, macam-macam. Ya dia sampai bicara di BBC kan,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/82017)

JK yakin nantinya Novel dengan sendirinya akan memberikan keterangan kepada penyidik. Sebab, Novel merupakan mantan polisi yang mengerti aturan hukum.

“Novel kan itu mantan polisi, jadi dia tahu jalurnya, caranya, itu harus terbuka, diperiksa,” ujar JK.

Novel diketahui kerap menerima permintaan sejumlah media untuk diwawancarai terkait kasus penyiraman yang menimpa dirinya.

Dokter yang merawat Novel saat ini tidak memperkenankan Novel untuk diperiksa dalam rangka untuk pemulihan. JK menyebut mungkin hal itu yang menjadi alasan untuk sementara waktu Novel tidak diperkenankan diperiksa.

“Saya dengar, karena disuruh istirahat dulu oleh dokter, sehingga dia tidak boleh dulu stres lah, begitu. Tidak boleh berpikir panjang, karena dia itu dikhawatirkan (kondisi) matanya itu,” ujar JK.(Fq)

 

SHARE
Comment