JK Minta PMI DKI Beri Bantuan Tanpa Pandang Agama

JK Minta PMI DKI Beri Bantuan Tanpa Pandang Agama

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 harus lebih proaktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena gangguan kesehatan maupun yang terkena bencana alam.

JK meminta dalam memberikan bantuanya itu tidak boleh memandang karena Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

“PMI Jakarta harus siap selalu membantu di Jakarta maupun tempat lain sehingga fungsi PMI berjalan baik tanpa membedakan dari agama suku dan ras,” kata Wapres JK saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 di Kantor PMI provinsi DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya Nomor 47, Jakarta Timur, Senin (8/5).

JK melanjutkan, dalam memberikan bantuan harus mengingat tujuh prinsip gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Yakni prinsip Kemanusiaan, Kesukarelaan, Kenetralan, Kesamaan, Kemandirian, Kesatuan, dan Kesemestaan.

“Kalau kita mengabdi dengan baik maka akan mendapat pahala dari Allah,” sambung dia.

JK mengingkan PMI DKI tidak hanya fokus membantu warga negara Indonesia, melainkan juga bisa ikut berperan dalam membantu kemanusiaan di luar negeri, seperti di Myanmar, Kamboja, maupun Palestina.

“Indonesia jangan selalu berdiri dengan tangan di bawah tetapi tangan di atas. Selama ini kita sudah menerima bantuan dari luar negeri, berikutnya membantu warga di luar Indonesia,” ucap Ketua Umum PMI ini.

 

SHARE
Comment