JK Terpilih Aklamasi Pimpin Dewan Masjid Indonesia Periode 2017-2022

JK Terpilih Aklamasi Pimpin Dewan Masjid Indonesia Periode 2017-2022

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Muktamar ke-VII yang berlangsung di Arsama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (11/11/2017).

Pada Muktamar itu, Wapres terpilih secara aklamasi pada forum terum tertinggi lima tahunan tersebut. Forum ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Pusat (PP), Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Daerah (PD) DMI.

Dengan demikian, Wapres akan menentukan kepengurusan dan program kerja DMI 2017-2022 tersebut.

“Mohon ke ikhlasan kepada beliau bapak Jusuf Kalla untuk bersedia memimpin DMI ini untuk lima tahun ke depan,” ujar salah satu pimpinan Wilayah DMI di lokasi acara.

Dia berharap, DMI lebih maju dan dapat memberikan kontribusi yang positif dibawah kepemimpinan JK.

“Mudahan-mudahan bapak dapat memamjukan DMI bersama-sama dengan kita,” katanya sambari disambut “Amin” oleh peserta forum.

Sebelumnya, JK memberikan sambutan untuk membuka Muktamar DMI. Dalam sambutannya, JK berpesan agar para pengkhotbah di Masjid tidak menyebarkan meteri yang bersifat provokatif.

“Sekali lagi saya tidak bicara tentang apa yang harus dikhotbahkan. Tapi dengan menjaga moderasi, menjaga jalan tengah, maka akan baik. Kita menjaga jangan tiba-tiba masjid itu menjadi radikal, menjadi provokatif,” ujar JK

Menurutnya, hal yan perlu disampaikan dalam Khotbah adalah materi yang menyejukkan. Pemerintah daerah, kata Wapres, harus melakukan musyawarah dan memberikan himbauan kepada pengkhotbah agar menyampaikan materi khotbahnya yang menentramkan masyarakat.

“Kenapa, karena pola masjid kita beda dengan Brunei, Malaysia, Timur Tengah, Kuwait, Saudi dan macam-macam. (Tapi) pola kita adalah komunitas masyarakat,” pinta JK. (RF/PN)

SHARE
Comment