Home Hukum Jokowi: Ada OTT Ya, Siapa?

Jokowi: Ada OTT Ya, Siapa?

Publik-News.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menanyakan mengenai Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi yang melibatkan anggota DPR dan pejabat BUMD di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Ada OTT ya, siapa? Apakah pejabat provinsi atau kota?” kata Presiden kepada para Wartawan usai makan di sebuah rumah makan di Banjarmasin, Jumat (15/9/2017).

Setelah itu, Presiden sambil melayani ajakan foto bersama para jurnalis, mendengarkan jawaban seorang wartawan sambil mengangguk-anggukan kepala, kemudian kembali ke ruang makan.

Sebelumnya, usai membuka Festival Anak Salih Indonesia (FASI) ke X di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Presiden juga mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK.

“OTT kalau memang ada buktinya dan fakta hukum, ya harus ditangkap, ketangkap ya ketangkap,” katanya menanggapi kasus OTT terhadap anggota DPRD Banjarmasin dan pejabat BUMD.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatan, pihaknya menghargai langkah-langkah dilakukan oleh KPK.

“Bagi Partai Golkar, kalau ada kader yang terkena OTT, kita persilahkan kepada DPD untuk mengambil langkah-langkah, sesuai ketentuan yang ditetapkan,” katanya. Ant

Comment