Jokowi Akan Keluarkan Perppu KPK Setelah Ada Rekomendasi Pansus

Jokowi Akan Keluarkan Perppu KPK Setelah Ada Rekomendasi Pansus

SHARE

Publik-News.com – Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengatakan Presiden Jokowi belum bisa mengeluarkan Perppu KPK. Hal ini dikarenakan proses di pansus masih berjalan.

Menurutnya, Perppu itu akan dikeluarkan setelah pansus angket selesai bekerja dan mengeluarkan rekomendasi terhadap KPK.

“Kan sejak kemarin kan saya ditanya juga, rekomendasinya apa dulu Pansus, baru Presiden bisa bersikap. Rekomendasi pansus kepada pemerintah atau Presiden. Kan belum ada,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Johan menambahkan, setelah nantinya pansus memberikan rekomendasi agar dikeluarkan perppu, baru Jokowi akan menanggapi apakah menyetujui atau tidak.

“Kan belum ada, baru setelah resmi baru didiskusikan di dalam,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengusulkan  Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu untuk mempercepat proses revisi UU KPK. Karena hal ini berkaitan dengan temuan pansus terkait pelanggaran yang dilakukan KPK.

“Presiden bisa membuat Perppu, lebih cepat. Kalau saya jadi Presiden, saya bikin Perppu, ini darurat kok,” kata Fahri. (Fq)

 

SHARE
Comment