Jokowi: Apakah Ini Mau Diteruskan?

Jokowi: Apakah Ini Mau Diteruskan?

SHARE

Publik-News.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kekesalannya, saat perubahan dunia sangat cepat sekali. Kita masih berkutat dengan hal-hal yang tidak produktif, urusan demo, fitnah, hujat-menghujat, dan kabar-kabar bohong.

“Apakah ini mau diteruskan?” kata Presiden Jokowi seperti dilansir laman setkab dengan nada bertanya saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah 2017, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Jokowi melanjutkan, belum lagi urusan nelayan, masalah cantrang nggak rampung-rampung. Urusan petani, masalah pupuk, bibit, dan irigasi belum rampung-rampung.

“Harusnya kita sudah membawa mereka, nelayan kita bawa off shore, aqua culture, misalnya. Petani dibawa kepada mekanisasi yang modern, teknologi yang modern,” tuturnya.

Menurut dia, semua pihak harus membangkitkan disiplin nasional. Mereka harus mengubah etos kerja nasional dan mindset kita, kalau tidak mau ditinggal oleh negara lain.

“Saya sudah gregetan betul dengan masalah-masalah yang tidak produktif itu,” tegas nya

Dulu, lanjut Presiden, banyak yang belajar kepada Indonesia. Malaysia dulu belajar kepada Indonesia, kita mengirim guru ke sana. “Sekarang kita sudah kalah. Apa yang salah dari kita? Itu yang harus kita evaluasi,” katanya.

SHARE
Comment