Jokowi Bilang 65 Persen Subsidi Elpiji 3 Kg dan Listrik 900 Volt...

Jokowi Bilang 65 Persen Subsidi Elpiji 3 Kg dan Listrik 900 Volt Oleh Dinikmati Orang Mampu

SHARE

Publik-News.com – Presiden Joko Widodo akan menarik subsidi terhadap gas elpiji 3 kilogram dan listrik kapasitas 900 volt ampere. Pemerintah menilai subsidi selama ini sudah tidak steril karena banyak rumah tangga yang tidak seharusnya mendapatkan juga menikmati dari subsidi tersebut.

“Info yang saya terima, lebih dari 65 persen subsidi energi dalam bentuk elpiji 3 kilogram juga dinikmati oleh rumah tangga yang tidak layak menerima,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Untuk itu kata Jokowi pemerintah akan melakukan peninjauan ulang terhadap rumah tangga yang sudah terdaftar penerima subsidi ini apakah benar- benar layak mendapatkan subsidi atau tidak agar bantuan subsidi ini benar-benar dirasakan oleh rakyat yang kurang mampu.

“Bertahap kita harus lakukan penajaman sasaran kembali sehingga subsidi listrik tepat sasaran dan diterima oleh memang masyarakat tidak mampu, yang membutuhkan,” ucap Jokowi.

Sebagai informasi bahwa pemerintah pada anggaran tahun 2017 ini akan mengalokasikan subsidi BBM dan elpiji 3 kilogram sebesar Rp 32,3 triliun dan subsidi listrik Rp 45 triliun. (TK)

SHARE
Comment