Jokowi Diktator, HTI Kerahkan Massa Ke Jakarta

Jokowi Diktator, HTI Kerahkan Massa Ke Jakarta

SHARE

Publik-News.com – Hizbut Tahrir Indonesia digadang-gadang akan menjadi ormas pertama yang akan dibubarkan pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No.2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

HTI menganggap sikap pemerintah merupakan tindakan kesewenangan. Maka itu, HTI berencana akan menggelar aksi besar-besaran menolak diterbikannya Perppu itu di Patung Kuda, Jakarta besok siang, Selasa (18/7/2017).

“Di Patung Kuda, besok hari Selasa Pukul 13.00,” ujar pengurus DPP HTI, Irwan Syaifulloh di kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Sementara itu, Ketua DPP HTI, Rokhmat Labib mengatakan aksi ini digelar karena sudah benyak mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat di media sosial.

“Kami lihat di media sosial sudah banyak yang ingin aksi di berbagai daerah,” kata Rahmat.

Menurutnya, sudah saatnya melakukan perlawanan terhadap pemerintah yang dzalim agar tidak sewenang-wenang mengeluarkan kebijakan.

“Saya kira mestinya bukan hanya HTI yang bangkit, tetapi seluruh rakyat yang terancam oleh rezim yang jelas-jelas diktator dan represif,” kata Rahmat.

Selain itu, Perppu ormas itu bisa memasung hak asasi. Menurutnya, belum banyak masyarakat yang mengetahui terkait ancaman pidana bagi anggota atau pengurus suatu ormas yang dianggap radikal.

“Kalau mereka tahu ancaman penjara lima sampai 20 tahun hanya karena mereka ikut sebuah ormas tanpa ada kesalahan yang dilakukan, saya kira rakyat akan bangkit melakukan perlawanan,” kata Rahmat.(Fq)

SHARE
Comment