Home Sport Jokowi Kepada Timnas, Jangan Patah Arang, Ambil Pelajaran Atas Kekalahan

Jokowi Kepada Timnas, Jangan Patah Arang, Ambil Pelajaran Atas Kekalahan

Publik-News.com – Meski kalah melawan Thailand dengan skor 2:0 dalam putaran Final AFF 2016, Presiden Jokowi tetap memberikan apresiasi terhadap Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

“Jangan patah arang. Ambil pelajaran atas kekalahan. Timnas Indonesia tetaplah semangat,” cuit Jokowi melalui akun Twitter-nya @jokowi.

Diketahui, Jokowi menjanjikan duit 12 miliar kepada Tim Nas andaikan dapat merebut piala AFF dari juara bertahan, Thailand. Namun sayang, tim asuhan Alfread Readl, itu tak mampu mengalahkan Tim Nas Thailanda.

Untuk diketahui, dalam leg kedua kedua Final Piala AFF di Stadion Rajamangala, Bangkok, (Sabtu, 17/12), Boaz Solossa dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Tim Gajah Putih berhasil membobol gawang Timnas yang dikawal Kurnia Meiga, masing-masing pada menit ke-37 dan ke-47 oleh Siroch Chattong. Dengan dua gol tersebut, Thailand unggul agregat 3-2. Mengingat, pada leg pertama di Stadio.

“Kita semua berharap Timnas Indonesia menjadi juara AFF 2016. Disiapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ayo semangat!,” cuit Jokowi. (Taufik)

Comment