Jokowi Minta Duet Kiagus Ahmad Badaruddin dan Dian ‎Ediana Rae Jaga Komitmen...

Jokowi Minta Duet Kiagus Ahmad Badaruddin dan Dian ‎Ediana Rae Jaga Komitmen PPATK

SHARE

Publik-News.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kepada Kiagus Ahmad Badaruddin dan Dian ‎Ediana Rae sebagai Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Wakil Kepala PPATK yang baru mampu meningkatkan kinerjanya di bidang ‎perantauan, analisis dan evaluasi terhadap rekening yang mencurigakan.

‎”Dalam pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan juga tindak pidana yang lain berkaitan dengan misalnya pendanaan terorisme, narkoba dan juga tindak pidana perpajakan,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Selain itu, Jokowi juga berpesan kepada Badaruddin dan Dian agar mampu bersinergi dengan kementerian/lembaga dan lembaga lain seperti KPK, OJK dan Bank Indonesia, serta lembaga pemerintahan lainnya. “Itu harapan saya,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Presiden Jokowi telah melantik Kiagus Ahmad Badaruddin sebagai Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Dian ‎Ediana Rae sebagai Wakil Kepala PPATK.

Jokowi mengatakan, penunjukan Badaruddin dan Dian karena keduanya dianggap ‎figur profesional, berintegritas dan berpengalaman di bidang tersebut.
(Hairul)

SHARE
Comment