Jokowi Panen Raya Padi di Boyolali

Jokowi Panen Raya Padi di Boyolali

SHARE

Publik-News.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan melakukan panen raya bersama di Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jateng, Sabtu (29/10/2016).

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah ini, Presiden Jokowi juga direncanakan hadir meninjau Pameran Gelar Inovasi Teknologi, di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali, serta menghadiri puncak peringatan Hari Pangan se-Dunia (HPS) Tingkat Nasional ke-36 Tahun 2016.

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) sendiri diselenggarakan pada 28 – 30 Oktober 2016, bertempat di Kompleks Pemerintah Kabupaten Boyolali, Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Hari Pangan Sedunia (HPS) yang diperingati setiap 16 Oktober adalah sebuah momentum yang mengingatkan dunia bahwa kekuatan setiap negara ditentukan oleh kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh masyarakat secara berkelanjutan.

Momen HPS adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian akan pentingnya penanganan masalah pangan baik di tingkat nasional, regional maupun global secara berkelanjutan.

Direncanakan hadir mendampingi kunjungan kerja Presiden ke Boyolali antara lain Menteri Pertanian Arman Sulaiman, Menteri Desa dan PDT Eko Putro Sandjojo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, dan Bupati Boyolali.

SHARE
Comment