Jokowi Tak Pernah Ajak Hanura Bicara Soal Reshuffle

Jokowi Tak Pernah Ajak Hanura Bicara Soal Reshuffle

SHARE

Publik-News.com – Ketua Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon tidak mempermasalahkan jika menteri dari partainya diganti oleh Presiden Jokowi. Sebab, menurut dia, pergantian menteri adalah wewenang dan hak preogratif Jokowi sebagai Presiden. Nurdin mengaku Partai Hanura belum pernah diajak bicara oleh Jokowi terkait isu reshuffle.

“Reshuffle ada atau tidak, tentunya keputusan Presiden dan kita hanya menunggu saja,” ujar Nurdin di gedung DPR RI, Senin (25/7/2016).

Menurutnya, tidak akan mempersoalkan jika Presiden Jokowi mencopot menteri dari partai pimpinan Wiranto tersebut. Namun, ia yakin Jokowi melihat kinerja para menteri, termasuk dua menteri dari Hanura.

“Kalau dua menteri dari Hanura menurut Presiden prestasinya sudah bagus, ya tidak ada masalah. Itu hak beliau. Tapi kalau Presiden menyatakan kurang prestasinya dan diganti dengan yang lain, itu hak prerogratif Presiden,” tegas Nurdin.

Seperti diketahui, Hanura memiliki dua menteri di kabinet. Yakni Saleh Husin (Menteri Perindustrian) dan Yuddy Chrisnandi (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi).
(Hurri Rauf)

Comment