Jokowi Tegaskan Ahok Tidak Berada Dalam Lindungan Kekuasaan

Jokowi Tegaskan Ahok Tidak Berada Dalam Lindungan Kekuasaan

SHARE

Publik-News.com-Proses hukum penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sekarang lagi diproses oleh Badan Reserse Kriminal Polri, pemerintah tidak akan melakukan intervensi dan mendukung  pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini sampai tuntas.

Hal ini disampaikan Presiden saat melakukan pertemuan dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Presiden juga menegaskan semenjak awal tidak ada sedikit pun niat untuk melindungi Ahok. Presiden berharap proses hukum bisa berjalan dengan tegas dan transparan.

“Bahwa saya, ini juga perlu rakyat tahu, tidak akan melindungi saudara Basuki Tjahaja Purnama, karena sudah masuk proses hukum,” kata Jokowi

Presiden sebelumnya juga sudah memerintahkan kepada Kapolri agar kasus penistaan agama saat gelar perkara dilakukan secara terbuka. Dengan catatan apabila itu sesuai dengan atauran hukum yang ada.

“Ya saya sudah perintahkan kepada Kapolri agar pemeriksaannya terbuka, tetapi kita juga harus lihat apakah ada aturan hukum undang-undang yang memperbolehkan atau tidak,” kata Presiden Jokowi di sela-sela peninjauan Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu), Jakarta Timur, Senin, 7 November 2016. (faruq)

 

SHARE
Comment