Home Regional Jumhur Hidayat Digadang-Gadang Jadi Calon Wali Kota Bandung

Jumhur Hidayat Digadang-Gadang Jadi Calon Wali Kota Bandung

419

Publik-News.com – Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Penanggulangan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Moh. Jumhur Hidayat digadang-gadang sebagai calon Wali Kota pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung 2018 mendatang.

Ketua Gaspermindo Bambang Eka Purnama menilai, Jumhur cukup layak memimpin Kota Bandung. Sebagai aktivis pergerakan dan demokrasi, Jumhur dianggap cukup mampuni membawa Kota Bandung ke arah yang lebih baik.

“Dia (Jumhur) pengalamannya sudah banyak. Dia orang hebat. Jadi kami minta dia kembali ke daerahnya untuk mengabdi,” ujar Bambang saat dihubungi Publik-News.com, Kamis (23/3/2017).

Selain dekat dengan aktivis dan ormas, selama ini Jumhur juga cukup dekat dengan masyarakat Kota Bandung. Banyak hal yang sudah dilakukan Jumhur dengan warga selama ini. Kedekatan ini kemudian membuat warga Kota Bandung menginginkan Jumhur kembali ke daerahnya untuk menjadi calon Wali Kota.

“Dia aktivis pergerakan yang sudah dibuktikan ngurus TKIi. Dia memang dekat dengan masyarakat. Ini tidak disangsikan. Dia sering diskusi dengan warga,” katanya.

Bambang Yakin, Jumhur bakal mendapatkan dukung dari masyarakat luas kota Bandung jika ingin menjadi calon Wali Kota. Serikat buruh yang berada di Kota Bandung juga siap memenangkan Jumhur.

“Pasti kaum buruh mendukung karena selama ini pak Jumhur dekat dengan teman-teman,” pungkasnya. (HR)

Comment